Kamis, 15 Januari 2015

Light Detector Robot



Perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini membuat produsen semakin kreatif menghasilkan alat dan bahan elektronik yang kecil, multifungsi dan berdaya guna tinggi.  Mikrokontroler adalah suatu IC dengan kepadatan yang sangat tinggi, dimana semua bagian yang diperlukan untuk kontroler dikemas dalam satu keping. Pada masanya kontroler dibangun dari komponen-komponen logika secara keseluruhan sehingga menjadikannya besar dan berat. Sejak saat itu terjadilah proses pengecilan secara terus-menerus dan menghasilkan mikrokontroler yang merupakan bagian dari mikroprosesor.
Mikrokontroler lebih sering digunakan dibanding mikroprosesor karena mikrokontroler lebih mudah digunakan. Salah satu contoh mikrokontroler adalah Mikrokontroler AT89C51. AT89C51 sendiri merupakan IC yang dapat digunakan untuk berbagai macam aplikasi, salah satunya adalah untuk aplikasi Light Detector Robot (LDR) dimana IC AT89C51 akan mengatur input dari sensor dan menghasilkan output berupa putaran roda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Our Last Night Album Oak Island Acoustic

Track list : 01. Dark Storms (Acoustic) 02. I’ve Never Felt This Way (Acoustic) 03. Same Old War (Acoustic) 04. Reality Without You...